0

Review Lengkap iPhone OS 4.0

Posted by Sudiatmikka Blog on 11.49 in

Apple telah mengumumkan iPhone OS 4 software pada Kamis (8/4) dan meluncurkan versi software beta untuk anggota iPhone Developer Program.

(Finroll Lifestyle) - iPhone OS 4 beta yang diluncurkan termasuk di dalamnya update dari Software Development Kit (SDK) dengan lebih dari 1,500 Application Programming Interfaces (APIs) baru dan lebih dari 100 fitur baru yang akan tersedia bagi para pengguna iPhone dan iPod touch pada musim panas ini.

Fitur-fitur baru termasuk Multitasking untuk applikasi pihak ketiga; Folder agar dapat diatur lebih baik dan akses ke apps; Mail yang lebih baik beserta inbox yang terpadu, inbox yang cepat dalam pengaturan dan link pesan; peningkatan dukungan Enterprise dengan proteksi data yang lebih baik, managemen perangkat mobile, distribusi wireless app dan masih banyak lagi; iAd platform mobile advertising yang baru dari Apple, dan juga iBooks, ebook reader baru yang menyenangkan dan juga toko buku online yang baru saja diluncukan perdana di iPad.

“iPhone OS 4 adalah rilis yang keempat dari sistem operasi mobile yang tercanggih didunia,“

ucap Steve Jobs, CEO Apple.


“Kami menghadirkan lebih dari 100 fitur baru, termasuk multitasking, folder, inbox terpadu, support Enterprise yang mendalam, dan sebuah iPhone versi iBook reader kami dan juga online iBookstore.”




Multitasking terbaru iPhone OS 4 menawarkan para pengguna cara baru agar dapat memindahkan antar apps dengan cepat, dan menyediakan para developer tujuh service baru multitasking agar dapat menambahkan fitur-fitur multitasking dengan cepat ke apps mereka.







Service-service ini termasuk didalamnya latar belakang audio, dimana apps seperti Pandora dapat memainkan musik sebagai latar belakang, dan VoIP, agar VoIP apps dapat menerima panggilan VoIP walaupun ketika iPhone sedang dalam keadaan tidak dihidupkan atau si pengguna sedang menggunakan apps lainnya. iPhone OS 4 menyediakan multitasking bagi apps pihak ketiga seraya memelihara ketahanan baterai dan latar depan performa app, dimana hingga kini telah dibuktikan sukar untuk dimengerti oleh perangkat mobile.




Folder membantu para pengguna dalam pengaturan yang lebih baik dan juga kecepatan dalam mengakses apps mereka. Hanya dengan sekali drag ikon app kedalam yang lainnya, maka sebuah folder baru akan secara otamatis tercipta. Folder akan secara otomatis diberikan nama berdasarkan kategori App Store dari app tersebut, seperti “Games,” dimana pengguna bisa dengan mudah memberikan nama baru.




Dengan menggunakan Folders, para pengguna sekarang dapat mengatur dan mengakses lebih dari 2,000 app di iPhone mereka. Para pengguna juga dapat menciptakan dan mengelola folder-folder iPhone di Mac® atau PC mereka dengan menggunakan iTunes 9.2.




iPhone OS 4 memberikan pengalaman mail tebaik di mobile phone dengan Unified Inbox terbaru, dan memperkenankan para pengguna agar dapat melihat pesan-pesan dari email akun mereka yang diperlihatkan bersamaan dalam satu inbox. Hanya dengan beberapa ketukan, para pengguna dapat dengan cepat mengubah antara inbox agar dapat melihat pesan-pesan dari satu akun. Dan juga, para pengguna sekarang dapat menghubungkan pesan-pesan mereka berdasarkan pembicaraan, agar memudahkan untuk berada dalam diskusi email yang paling top, dan juga membuka attachment email dengan apps yang kompatibel dari Apps Store.




iAd, platform mobile Apple terbaru, dikombinasikan dengan perasaan yang ada dari iklan-iklan di TV dengan interaktif sebuah iklan web. Hari ini, ketika para pengguna mengklik di iklan mobile mereka hampir dikeluarkan dari app mereka kepada sebuah web browser, dimana akan ditanggung kepada pengiklan webpage. Para pengguna kemudian harus mengembalikan ke app mereka dan seringkali sukar atau tidak mungkin untuk kembali ketempat semula. iAd memecahkan masalah ini dengan memperlihatkan video layar penuh dan isi iklan yang interaktif tanpa harus meninggalkan app dan membiarkan para penggukan kembali ke app mereka kapan saja meraka inginkan. iPhone OS 4 memberikan para developer dengan mudah dalam menanamkan kesempatan-kesempatan iAd di dalam apps mereka, dan iklan-iklan akan secara dinamis dan dikirim ke perangkat secara wireless. Apple akan menjual dan menyediakan iklan-iklan tersebut, dan para developer akan mendapatkan sebuah standar industri dari penghasilan iAd.




iPhone OS 4 beta di rilis termasuk sebuah preview developer dari Game Center, dimana menyediakan satu set API yang memperkenankan para developer dalam menciptakan apps dengan kemampuan mengundang teman-teman untuk bermain game, memulai sebuah multiplayer game melalui matchmaking dan prestasi dari track dan membandingkan score tertinggi di sebuah papan tangga. Apps diciptakan dengan GameKit API yang akan bekerja dengan Game Center, Apps social game terbaru yang telah tersedia bagi para pengguna iPhone dan iPod touch pada tahun ini.




Fitur perusahaan terbaik di iPhone OS 4 termasuk perbaikan dalam keamanan, skalabilitas dan penyesuaian. Mobile Device Managemen serfis yang baru dapat di integrasikan dengan server pihak ketiga secara wireless dan dapat dikonfigurasikan, dipertanyakan bahkan dapat di hapus atau dikunci sesuai pengaturan dalam iPhone, dan iPhone OS 4 memperbolehkan perusahaan agar dapat mengamankan host dan mendistribusikan secara wireless in-house apps yang telah mereka kembangkan kepada para pegawai nya.




Fitur Data Protection terbaru mengunakan passcode penguna sebagai kunci encrypt agar dapat mengamankan pesan-pesan dalam mail dan attachment yang berada dalam iPhone. iPhone and datanya akan lebih aman. iPhone OS 4 memperkenankan para manajer IT agar dapat membangun beragam akun Exchange ActiveSync, yang compatible dengan Exchange Server 2010 dan termasuk bantuan bagi aplikasi SSL VPN yang akan datang dari Juniper Networks dan Cisco.




Hari ini, lebih dari empat miliar apps telah di download dari App Store yang revolusioner tersebut dan lebih dari 185,000 aplikasi tersedia bagi para konsumen di 90 negara. Lebih dari 85 juta iPhone dan pengguna iPod touch di seluruh dunia dapat memilih dari berbagai lingkup dari 20 kategori apps. Termasuk games, bisnis, berita, olahraga, kesehatan, reference dan perjalanan.




Ketersediaan

Software iPhone OS 4 beta dan SDK akan tersedia dalam waktu singkat bagi para angggota iPhone Developer di http://developer.apple.com/

iPhone OS 4 akan tersedia sebagai software bagi pengguna iPhone dan iPod touch di musim panas ini. Versi dari iPhone OS 4 akan datang untuk iPad musim gugur ini.




Beberapa fitur mungkin akan tidak tersedia di semua produk-produk. Sebagai contoh, Multitasking membutuhkan iPhone 3GS atau generasi ketiga iPod touch (model akhir 2009 dengan 32 GB atau 64GB)

Apple memulai revolusi komputer personal dengan Apple II, kemudian menciptakan kembali computer personal dengan Macintosh. Apple akan terus memimpin industri dengan award-winning computer yang mereka miliki, system operasi OS X, dan iLife, iWork dan aplikasi-aplikasi professional.




Apple memimpin revolusi music digital dengan iPod dan iTunes toko onlime mereka, telah menciptakan kembali telefon mobile dengan revolusi iPhone dan AppStore, and baru-baru saja mengumumkan iPadnya yang ajaib yang telah mendefinisikan masa depan media mobile dan perangkat komputer.




(Rilis Pers Apple)


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Sudiatmikka Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.