0

Dapetin Internal & Eksternal Linkback Dengan SeoQuake SeoBar

Posted by Sudiatmikka Blog on 02.18 in

Mencari linkback sudah merupakan kebutuhan bagi blogger, terlebih bagi mereka yang ikut kontes SEO atau juga mengelola make money blog. Dengan banyaknya link dengan keyword yang diperjuangkan kehalaman anda, tentu, semakin memperbesar kemungkinan posisi halaman anda naik di Google SERP.

Kali ini saya ingin membagi tip untuk mendapatkan linkback bermutu secara internal dan eksternal, linkback dari halaman yang ber PR lebih besar nilai dan mutunya dibanding halaman yang masih ber PR O apalagi N/A.


Tips dapet linkback secara internal atau internal linkback.


Sebenarnya anda dapat menggunakan blog anda sendiri untuk mendapatkan linkback, melalui halaman-halaman blog anda yang sudah mendapat PR. Manfaat internal linkback cukup signifikan, walaupun Google lebih memprioritaskan eksternal linkback, namun tetap saja mereka dihitung oleh Google apalagi Bing yang lebih menitik beratkan internal linkback.

1. Dapatin Internal Linkback:

Cara untuk mendapat internal linkback dari blog anda ialah dengan mengecek setiap halaman blog yang sudah mendapat PageRank (PR), lalu masukan link anda berserta keyword.

Anda tidak perlu mengeceknya satu-satu, cukup install add-on SeoQuake SeoBar pada browser Mozilla Firefox. Bagi yg belum tahu add-on SeoQuake SeoBar ini mempunyai fungsi sangat bagus untuk ngecek otoritas sebuah halaman web, dilihat dari segi Pagerank, Alexa Rank, usia halaman, hingga Whois dan seterusnya.

Setelah add-on SeoQuake terinstall, lalu buka Google.com atau Yahoo.com juga boleh, dan ketik ini di search box:

site:namablog.com

Hasilnya:



Setelah anda ketemui halaman-halaman blog anda yang sudah punya otoritas dan age yang bagus, silahkan kunjungi halaman tersebut lalu edit dan masukan link dari halaman yang ingin anda optimasi berserta keywordnya didalam paragrap, usahakan agar relevan dengan kalimat utuhnya.

2. Dapatin Eksternal Linkback:

Lakukan hal yang sama seperti langkah dapatin internal linkback, namun bedanya pada langkah ini dikhususkan untuk mendapat linkback dari blog lain yang DOFOLLOW. Jadi setelah anda mendapati blog dofollow, kemudian menuju Google atau Yahoo, selanjutnya ketik ini di search box:

site:namablogdofollow.com

Maka Google dan Yahoo akan menampilkan seluruh halaman blog tersebut, berserta Pagerank, usia halaman, Alexa Rank dan sebagainya, sebagai indikasi bahwa halaman tersebut punya otoritas. Setelah anda mendapatinya, silahkan kunjungi halaman tersebut dan berkomentar untuk mendapat linkback.

Catatan: Dampak negatif dari sebuah add-on ialah membuat browser kita agak lelet saat browsing, tapi jangan khawatir karena SeoQuake SeoBar dapat di disable jika anda tidak memerlukannya. Gunakan (atau enable) add-on ini hanya disaat anda ingin cari backlink.

Sebagai penutup mendapat backlink dari halaman manapun memang bermanfaat, karena dalam SEO setiap linkback dihitung, biarpun berasal dari halaman yang tidak ber PR sejauh mereka sudah terindeks, namun lebih baik lagi jika kita mendapat linkback dari halaman yang mempunyai otoritas tinggi di mata search engine untuk menyundul posisi blog atau halaman blog kita setinggi mungkin di halaman hasil pencarian khususnya Google.


0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Sudiatmikka Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.