0

Nokia N8 – Kamera 12 Megapixel, Symbian OS 3

Posted by Sudiatmikka Blog on 11.45 in

Meski ponsel terbaru keluaran Nokia yang diberi nama Nokia N8 itu baru akan tersedia di pasaran pada kuartal ketiga tahun ini, namun kami telah berhasil menemukan preview singkatnya dari beberapa sumber yang terpercaya. Preview singkat yang akan kami suguhkan ini semoga dapat membantu Anda untuk mengetahui fitur maupun kemampuan yang ditawarkan Nokia N8 sebelum Anda memutuskan untuk memilikinya.


Sejak pertama kali kami melihat desain bodi yang ditawarkan Nokia N8 ini memang tidak begitu mengagumkan, karena desain Nokia N8 terlihat seperti ponsel touchscreen kebanyakan. Namun ketika mengetahui fitur-fitur yang disuguhkan ponsel jagoan baru keluaran Nokia ini, kami langsung terkesima dengan apa yang mereka tawarkan, salah satunya yaitu kamera 12MP.







Kamera 12MP dengan lensa Carl Zeiss mampu menghasilkan foto yang sangat terang dan tajam. Kami bahkan sempat mengira foto yang dihasilkan dari kamera Nokia N8 itu adalah hasil foto dari kamera digital pada umumnya. Digunakan untuk memotret di tempat gelap atau kurang cahaya pun hasilnya benar-benar terlihat tetap terang dan jelas. Karena kabarnya selain lensa Carl Zeiss, Nokia N8 juga dilengkapi dengan Xenon Flash. Jadi, Anda tidak perlu takut lagi mendapatkan hasil foto yang gelap dan blur ketika memotret di tempat gelap ataupun malam hari.




Begitu juga untuk fitur perekam video HD, Anda pun tidak perlu takut untuk merekam gambar di malam hari. Karena Nokia N8 juga dilengkapi dengan LED Flash yang mampu memberikan cahaya terang saat Anda merekam gambar. Dengan begitu, Nokia N8 sangat cocok untuk Anda yang hobi jeprat-jepret dan juga merekam gambar.




Tapi sayang, resolusi layar Nokia N8 hanya nHD. Sehingga Anda tidak bisa melihat hasil foto atau video Anda secara maksimal. Tampilan layar masih terlihat kurang terang dan kurang tajam dibanding ponsel touchscreen sekelasnya.




Selain itu, Anda harus cukup puas dengan performa yang disuguhkan Nokia N8. Pasalnya, performa yang dihasilkan Nokia N8 yang ditenagai dengan prosesor ARM 11 680MHz masih terasa agak berat ketika digunakan untuk membuka beberapa aplikasi secara bersamaan. Selain itu, prosesor yang digunakan Nokia N8 juga bisa dikatakan tertinggal dari ponsel di kelasnya yang rata-rata telah mengadopsi prosesor Snapdragon 1GHz.




Meski begitu, kekecewaan Anda akan tergantikan dengan kehadiran Audio sekelas Dolby Digital Plus Souround yang akan menyuguhkan gaya bermultimedia menyenangkan, meskipun Anda harus memanfaatkan port HDMI-nya.




Selain itu, kekecewaan Anda juga akan terobati dengan kehadiran baterai Li-Po yang sungguh menakjubkan. Bayangkan, digunakan untuk merekam video baterai mampu bertahan hingga 3 jam pemakaian secara non stop, 7 jam untuk memutar video, 50 jam untuk mendengarkan musik, dan 12 jam 30 menit untuk waktu bicara. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai ketika berada dalam perjalanan.




Belum cukup? Tenang saja, Nokia N8 juga akan mengobati kekecewaan Anda dengan berbagai fitur yang sangat komplit dan menarik. Dengan begitu, Anda tidak perlu menambahkan ataupun menginstal aplikasi tambahan ke dalam sistem. Cukup pencet tombol power dan nikmati berbagai fitur yang ditawarkan Nokia N8.




Terlepas dari segala kekurangan yang masih ditemukan pada ponsel terbaru keluaran Nokia itu, tetap saja Nokia N8 patut Anda jadikan pilihan tepat dan memikat, apalagi bagi Anda yang ingin merasakan segudang manfaat hanya dengan satu perangkat.




Spesifikasi Nokia N8

Jaringan
GSM 850/900/1800/1900

HSDPA 900/1700/1900/2100

Dimensi
113,5 x 59,1 x 12,9 mm

Bobot
135 gram

Layar
3,5 inci capacitive (360 x 640 pixel)

Rasio 16:9 HD, Multitouch, Sensor Proximity, Accelerometer 3D

Prosesor
ARM 11 680MHz

3D Graphics HW Accelerator

Sistem Operasi
Symbian 3

Kamera
12MP Carl Zeiss, Autofocus, Xenon Flash, 20x Digital Zoom

Memori
256MB RAM & 512MB ROM

16GB Internal Memori & Eksternal microSD (up to 32GB)

Konektivitas
GPRS, EDGE & 3G

WiFi & Bluetooth 2.1 + A2DP

USB, microUSB, HDMI port

Fitur Lain
Geo-tagging

Smile & Face Detection

Perekam video HD (720p)

Video LED & Video Call

Browser WAP 2.0/xHTML

Email & IM

FM Radio + RDS

FM Transmitter

GPS Ovi Maps 3.0

TV-out

Digital Compass

Media Player

Video/Photo Editor

Flashlite v4.0

Warna
Dark Grey, Silver White, Green, Blue, Orange

Baterai
Li-Po 1200 mAh (BL-4D)

Harga
> $400



0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 Sudiatmikka Blog All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.